Kesendirian

cinta

Perjalanan


Kesendirian

Di kesepian malam aku sendiri
memikirkan menerawang menjelajah angkasa
Ingin rasanya kubuka semua tabir gelap
Sehingga bisa kunikmati indahnya rembulan
Beserta gemerlapnya taburan bintang
Semilir angin berhembus perlahan-lahan
Pucuk-pucuk daun menari penuh kemesraan
Seakan tiada bosan untuk selalu menghibur
Semua gundah dan keresahan hatiku
Ketika malam semakin larut
Semuanya memang penuh ketidakpastian
Kecuali…. Bisa kunikmati sisa hidup ini
Dengan cinta dan kasih sayang
Dimana semuanya serba tulus
Dimana semuanya serba ikhlas
Dimana semuanya penuh kerelaan
tanpa pamrih dan belaskasih

Cinta

Ketika aku datang

Di dunia pewayangan cinta

Cuma satu yang aku bawa

Perasaan kasih sayang di dalam dada

Yang bisa merubah satu wacana

Menjadi cerita panjang

Yang berbalut  suasana romantis

Tak ada alasan lain tentang cinta

Karena hanya satu yaitu kasih sayang

Kecuali hanya mengada-ada

Alasan itu dipaksakan

Dan akan aku katakan

Sungguh malang nasib mereka

Karena tak beda dengan si penjaja hati

Cinta adalah rindu

Yang datang dari dalam kalbu

Bisa membawa tentram

Dalam merih kedamaian hidup

PERJALANAN

Saat hujan semakin deras

ku telusuri  jalan selangkah demi selangkah

Kuraba bajuku yang sudah basah kuyup

serasa Halilintar

Semuanya adalah terpaan kehidupan

Aku berharap reda akan tiba

Terang akan menjelma

Menjadikan hidup penuh makna

dingin udara menusuk sampai ke tulang

sebentar ku menoleh kebelakang

Terlihat jelas roda sejarah membentang

Angin kencang

Percikan hujan

namun ku tetap menjalani kehidupan Ku

karna di depan masih terbentang jalan yang harus ku jalani